Regional

LBH DPD IPK Pematangsiantar Dibentuk Guna Memberikan Edukasi Dan Bantuan Hukum Gratis Kepada Masyarakat

×

LBH DPD IPK Pematangsiantar Dibentuk Guna Memberikan Edukasi Dan Bantuan Hukum Gratis Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
LBH DPD IPK Pematangsiantar Dibentuk Guna Memberikan Edukasi Dan Bantuan Hukum Gratis Kepada Masyarakat
Pengurus LBH DPD IPK Kota Pematangsiantar dan Pengurus DPD IPK Kota Pematangsiantar (Photo/ SolidNews)

DailyposnesiaPematangsiantar | Lembaga Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (LBH DPD IPK) Pematangsiantar menggelar Konferensi Pers di Sekretariat DPD IPK Pematangsiantar di Jalan Gereja No. 47, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Sabtu, (04/06/2022) sekitar pukul 16:00 WIB.

Konferensi pers tersebut turut dihadiri oleh KSB DPD IPK Pematangsiantar yakni Ketua Andilo Siahaan, Sekretaris Agustinus Sitanggang dan Bendahara Jono Silalahi dengan agenda membahas SK definitif LBH DPD IPK Pematangsiantar.

LBH DPD IPK Pematangsiantar terbentuk berdasarkan Surat Keputusan dengan Nomor : SK. 001/LBH–DPD–IPK/ SU/ II/ 2022, Tentang Susunan Kepengurusan Dan Personalia LBH DPD IPK Pematangsiantar periode 2022 – 2027 yang dikeluarkan di Medan oleh Direktur LBH IPK SUMUT Dwi Natal Ngai Santoso Sinaga, S.H, M.H.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Ulang Tahun Ke-1, SATGAS TRC-RAPI 02.18 Pematangsiantar Gelar Acara Syukuran

Tampak hadir advokad-advokad muda yang namanya tertera di dalam komposisi kepengurusan beserta jajaran penasehat LBH.

Struktur kepengurusan LBH DPD IPK Pematangsiantar dipimpin oleh Direktur LBH Gokmauli Sagala S.H, Sekretaris Sepri Ijon Maujana Saragih, S.H,M.H dan Bendahara Gifson Surya G. P Aruan, S.H.

Adapun program kerja sesuai perencanaan yang telah dirancang oleh KSB LBH DPD IPK Pematangsiantar, melakukan audiensi kepada aparat penegak hukum yang ada di Kota Pematangsiantar, memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat ataupun kader yang membutuhkan bantuan hukum untuk mendapatkan keadilan dan melakukan penyuluhan terhadap instansi terutama ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar.

Dalam pertemuan tersebut salah satu kader IPK, Paniel Panjaitan menyampaikan usulan kepada KSB LBH untuk mengadakan penyuluhan dan pendidikan tentang hukum kepada setiap kader IPK agar mengetahui dan memahami struktur hukum dengan segala konsekuensinya sehingga kedepannya tidak semena-mena melakukan tindakan yang melawan hukum.

Baca Juga :  Konferensi Cabang PIKI Pematang Siantar, Basri Nababan Terpilih Menjadi Ketua

Kegiatan konferensi pers tersebut diapresiasi oleh Ketua DPD IPK Pematangsiantar Andilo Siahaan, beserta Sekretaris Augustinus Sitanggang dan Bendahara Jono Silalahi.

Andilo Siahaan menegaskan agar selalu membangun kerja sama kepada pihak-pihak manapun dan menjalankan segala program kerja yang sudah dirancang oleh KSB LBH DPD IPK Pematangsiantar.