Scroll keatas untuk baca artikel
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Regional

Jadikan Natal Momentum Untuk Terus Bersatu Dalam Menghadapi Berbagai Masalah

×

Jadikan Natal Momentum Untuk Terus Bersatu Dalam Menghadapi Berbagai Masalah

Sebarkan artikel ini
Jadikan Natal Momentum Untuk Terus Bersatu Dalam Menghadapi Berbagai Masalah
Patar Luhut Panjaitan (Photo : Dok. Rumah Juang Patar)

Dailyposnesia – Pematangsiantar | Perayaan Natal dan Tahun Baru di era pandemi Covid-19 dan tahun ini menjadi sangat berbeda dari biasanya.

Dimana tahun ini merupakan tahun pertama untuk merayakan Natal, setelah masyarakat dunia harus berjuang menghadapi virus Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi kegiatan sosial selama lebih dari dua tahun.

Seperti yang disampaikan oleh Patar Luhut Panjaitan kepada awak media saat ditemui di Rumah Juang Patar di Jalan Parsoburan, Minggu (25/12/2022).

Dirinya mengatakan, umat Kristiani secara khusus dan masyarakat Kota Pematang Siantar secara umum untuk dapat bersyukur karena perayaan Natal tahun 2022 ini bisa kembali dirayakan dalam situasi pandemi covid yang terkendali.

Baca Juga :  Bane Raja Manalu : Sertifikat Merek Bisa Menjadi Jaminan Pinjam Uang Di Bank

Dimana pada 2020 silam, pandemi penyakit virus corona (Covid-19) telah membuat aktivitas masyarakat di semua penjuru dunia dibatasi.

“Tahun ini kita dapat bergembira dengan dibolehkannya tatap muka di gereja tanpa pembatasan ketika pada saat pandemi,” ucap Patar.

Patar juga menyampaikan, Natal tahun ini semoga menjadi momentum untuk bersatu menghadapi berbagai masalah serta melakukan intropeksi dan refleksi diri.

“Natal tahun ini dapat menjadi momentum kita untuk terus bersatu dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan, ekonomi, dan juga sosial,” kata Patar.

“Tidak hanya itu, kita juga perlu melakukan intropeksi dan refleksi diri tentang apa yang telah kita laksanakan dalam satu tahun ini baik sebagai individu, maupun organisasi/ instansi yang ada di pemerintahan Kota Pematang Siantar,” tambahnya.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Patar Luhut Panjaitan Siap Maju di Pileg 2024

“Semangat persaudaraan dan persatuan harus dapat terus tumbuh dalam hati kita masing-masing, sehingga masyarakat Kota Pematang Siantar bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam menghadapi setiap tantangan ke depan,” ungkap Patar mengakhiri.