Scroll keatas untuk baca artikel
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Regional

Jonny Buyung Saragih Siap Maju Perebutkan Kursi Gubernur Sumatera Utara

×

Jonny Buyung Saragih Siap Maju Perebutkan Kursi Gubernur Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Jonny Buyung Saragih Siap Maju Perebutkan Kursi Gubernur Sumatera Utara
Photo : Jonny Buyung Saragih

Dailyposnesia – Pematangsiantar | Jonny Buyung Saragih atau yang juga akrab dikenal dengan sebutan JBS menyatakan dirinya siap untuk maju memperebutkan kursi gubernur Sumatera Utara dalam Pilgubsu 2024 mendatang.

Mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 tersebut telah menunjukkan keseriusannya, dengan memasang sejumlah baliho di beberapa titik di Jalan Medan-Pematangsiantar.

 

Photo : Baliho Jonny Buyung Saragih

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, pria kelahiran Pematangsiantar, 30 Juni 1962 itu mengungkapkan bahwa dirinya berencana maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

“Saya memang ada rencana maju sebagai calon Gubsu dari jalur parpol. Parpol mana? Semua parpol yang mau mengusung saja, baik yang ada kursinya di DPRD atau tidak ada,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Sumut, Humbahas Terima Penghargaan Pencapaian Realisasi Anggaran 2023

Jonny juga mengungkapkan visi misinya jika nanti lolos menjadi calon Gubsu lewat jalur partai politik.

“Ketika nanti lolos menjadi calon Gubernur Sumut, visi saya yakni, ingin menjadikan Sumut menjadi Sorganya Indonesia. Saya juga punya misi untuk menjadikan Sumut itu nyaman, aman, dan indah, menjadikan Sumut sebagai lumbung sandang pangan serta menjadikan Sumut menjadi pusat pariwisata Indonesia. Dimana kita ketahui bersama, objek wisata di Sumut itu banyak, menarik, dan layak dijual, tinggal dipoles saja,” ungkapnya.

Selain itu, JBS juga mengungkapkan misinya di bidang pertanian, dimana dirinya ingin pendapatan petani lebih besar dari UMR. Dan para petani bangga berprofesi sebagai petani.

Dibidang pendidikan, ia ingin membangun budaya belajar sebagai hobby para pelajar.

Baca Juga :  8 Fraksi DPRD Simalungun Setujui 4 Ranperda Tahun 2022

“Saya juga ingin mempertegas sekolah sebagai markas pengetahuan. Selanjutnya, saya ingin di daerah-daerah di Sumut, ada Perguruan Tinggi Negeri. Di Nias ada 1 PTN, di Tapsel 1, di Taput, di Asahan 1, di Siantar –Simalungum 1, di Dairi 1, dan seterusnya,” kata Jonny Buyung Saragih.

Jonny yang pernah bersekolah di SMP Negeri Raja Maligas di Hutabayu Raja, Simalungun ini berharap, keinginannya untuk maju menjadi Cagubsu mendapat respon positif dari masyarakat.