Scroll keatas untuk baca artikel
Example 325x300
Regional

Safari Gemarikan, Nawal Lubis Ajak Seluruh Masyarakat Kota Tanjung Balai Tetap Makan Ikan

×

Safari Gemarikan, Nawal Lubis Ajak Seluruh Masyarakat Kota Tanjung Balai Tetap Makan Ikan

Sebarkan artikel ini
Safari Gemarikan, Nawal Lubis Ajak Seluruh Masyarakat Kota Tanjung Balai Tetap Makan Ikan
Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Lubis Dalam Acara Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Pelataran Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai (Photo : Dok. Info Sumut)

Dailyposnesia – Tanjung Balai | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai tetap gemar makan ikan. Dimana ikan kaya akan protein dan gizi, serta dapat mencegah stunting.

Dilansir dari laman Info Sumut, hal tersebut disampaikan Nawal Lubis pada acara Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Pelataran Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Rabu (7/9/2022).

“Ayo tetap makan ikan, dan jangan pernah bosan makan ikan. Saya yakin di sini semua orang makan ikan, gemar makan ikan. Itulah hebatnya Kota Tanjungbalai,” kata Nawal Lubis.

Makan ikan, menurut Nawal, banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan dapat mencegah stunting. Karena ikan mengandung banyak protein dan gizi, yang sangat dibutuhkan anak-anak untuk petumbuhannya.

Baca Juga :  DPC GRIB JAYA Kota Pematangsiantar Tebar Kebaikan Dengan Membagikan Ribuan Paket Takjil

Nawal mengapresiasi prevalensi stunting di Kota Tanjungbalai yang sudah berada di angka 7%. Namun menurutnya, hal tersebut masih dapat dimaksimalkan lagi melalui kampanye Gemarikan dan memperkuat koordinasi dengan Forkopimda setempat.

Gemarikan merupakan kegiatan sosialisasi agar masyarakat semakin gemar memakan ikan. Kegiatan tersebut diisi dengan edukasi makan ikan hingga pameran produk olahan dari ikan. Tampak produk yang dipamerkan di antaranya nugget ikan, bakso ikan, perkedel dan lainnya. (*)