Scroll keatas untuk baca artikel
Example 325x300
Politics

Bikin Siantar Romantis, Bistok Dicintai Warga Pematangsiantar

×

Bikin Siantar Romantis, Bistok Dicintai Warga Pematangsiantar

Sebarkan artikel ini
Bikin Siantar Romantis, Bistok Dicintai Warga Pematangsiantar
Bistok Richard Lumbantobing Calon Walikota Pematangsiantar, saat berbincang dengan warga saat melayat atas meninggalnya orangtua dari sahabat nya di jalan Melanthon Siregar, Marihat, Pematangsiantar, Kamis (4/7/2024).

DAILYPOSNESIA, PEMATANGSIANTARBistok Richard Lumbantobing (47) Calon Walikota Pematangsiantar (Cawako) Periode 2024-2029 kembali lakukan kegiatan blusukan menyambangi warga. Dengan kegiatan itu Bistok berusaha mengetahui harapan warga untuk Pemimpin Pematangsiantar 5 tahun kedepan.

Hari ini, Selasa (4/7/2024) pagi Bistok didampingi Istri Dorti Kristina Marpaung, melayat atas meninggalnya Burhanuddin Pohan, orangtua teman sekolahnya Darma Pohan, saat menjalani pendidikan di SMP Negeri 3 Pematangsiantar, angkatan tahun 93 lalu.

Didampingi Istrinya, Bistok menyampaikan rasa belasungkawa dan turut berduka cita kepada keluarga Darma Pohan atas kepergian Ayah tercinta.

“Saya datang ke tempat duka ini atas meninggalnya Ayah sahabat dan teman sekolah saya sewaktu SMP dulu, Pak Darma Pohan, semoga kepergian orangtua ini, kita terlebih keluarga Pak Darma diberikan ketabahan dan mendapatkan penghiburan dari yang kuasa,” ucap Cawako tersebut dihadapan ratusan pelayat di jalan Melanthon Siregar, Marihat central, Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun, Pematangsiantar, Sumut, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga :  Rakernas PAN Rekomendasikan 9 Nama Calon Presiden Pada Pemilu 2024

Di tempat tersebut, Bistok juga menyapa dan berbincang dengan para Pelayat lainnya, Warga yang sudah tau tentang pencalonan dirinya menjadi Walikota, berdiskusi dan menyampaikan harapan-harapan ketika Bistok menjabat Walikota Pematangsiantar nantinya.

Sebelumnya, lulusan ITB tahun 2000 itu juga aktif menyapa warga di beberapa kelurahan yang telah dikunjunginya. Di setiap tempat yang dikunjunginya Bistok ‘menggali’ terkait keadaan dan kondisi warga di kota Siantar, terutama di sektor perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

Ada yang unik menurut warga dengan slogan pencalonan Bistok, “Kita Bikin Siantar Romantis”. Bagi sejumlah warga yang sudah mengetahui jargon tersebut menganggap bahwa Bistok merupakan sosok yang sederhana, realistis dan tidak memberikan janji muluk-muluk bagi kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Relawan Nyatakan Komitmen Menangkan Bistok Richard Lumbantobing

“Kita Bikin Siantar Romantis, ini sederhana tapi sudah mencakup semua, kalau sudah romantis berarti kan penuh cinta, kerjanya dengan cinta, Pemerintah melayani masyarakat dengan cinta, kalau sudah begitu Pematangsiantar pasti aman dan maju karena semuanya dengan cinta, ini baru paten,” ucap Edy salah seorang warga kelurahan Banjar, saat ditemui, Kamis (4/7/2024) siang.

“Aku memang belum pernah ketemu sama Pak Bistok calon Walikota itu, tapi melihat dan membaca slogannya ‘Kita Bikin Siantar Romantis’ itu aja, aku yakin orangnya pasti sederhana dan realistis gak mau janji muluk-muluk,” bilangnya lagi.

Hal serupa juga dikatakan Ono, yang juga merupakan warga kelurahan Banjar.

“Pas yang dibilang itu, berarti Pak Bistok sudah memahami dan mengerti dengan warga Pematangsiantar yang sudah gak percaya dengan janji-janji, mulai dari dulu kan janji manis yang selalu ditebarkan, tapi dalam kenyataan apapun tak jadi dari janji-janji yang udah jadi Pejabat itu,” kata Ono.

Baca Juga :  Gusmiyadi Dipercaya Untuk Memimpin DPC Partai GERINDRA Kota Pematangsiantar

Bistok Putra kelahiran Pematangsiantar dan sukses menjadi Usahawan di Jakarta, datang dan mencalonkan diri menjadi Walikota berkat dukungan dan dorongan kerabat dan relasinya.

Bertekad mengembalikan kejayaan Pematangsiantar, Bistok pun memilih “Kita Bikin Siantar Romantis” menjadi slogannya.

Romantis artinya ; Ramah, Optimis, Maju, Amanah, Nyata, Tangguh, Inovatif, Sejahtera.