Scroll keatas untuk baca artikel
Example 325x300

Example 325x300
Regional

Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun

×

Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun

Sebarkan artikel ini
Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun
Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun (Photo : Int. Dok. Diskominfo Kabupaten Simalungun)

DailyposnesiaSimalungun | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln. Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (5/9/2022).

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik menyampaikan, kehadiran pihaknya bertemu dengan Bupati Simalungun untuk melakukan koordinasi penyelesaian data hasil sinkronisasi KPU menuju SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Simalungun.

“Dalam satu hal memang penyelengaraan Pemilu merupakan tugas kami, namun ini juga merupakan tugas kita bersama,” kata Raja Ahab.

Raja Ahab mengatakan, administrasi Kependudukan dari Kementerian dalam negeri harus disaring (memfilter) data yang masuk dalam upaya memberikan kualitas DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Simalungun agar tidak ada pemilih ganda atau hal yang lainnya.

Baca Juga :  Bupati Simalungun Hadiri Syinode Tahunan ke 74 GPI

Selanjutnya, Raja berharap dukungan dari Pemkab Simalungun termasuk anggaran untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud bisa di tampung di tahun 2023 dan sudah bisa menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait sosialisasi persiapan Pemilu.

“Ini perlu adanya sirnigitas antara KPU dan Pemerintah Simalungun,” kata Raja.

Bupati Simalungun Terima Audiensi KPU Simalungun (Photo : Int. Dok. Diskominfo Kabupaten Simalungun)

Sementara itu, Bupati Simalungun meminta kepada KPU agar persiapan data untuk Pemilu tersebut harus di lakukan dengan cermat dan baik. “Harus ada singkronisasi data yang akan di berikan,” kata Bupati.

Bupati juga berharap apa yang menjadi tugas agar di jalankan dengan baik seperti sosialisasi dan hal lainya yang di perlukan agar perhelatan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kerusuhan atau tindakan yang merugikan.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Patar Luhut Panjaitan Siap Maju di Pileg 2024

“Harapan kita KPU dan Pemerintah Simalungun dapat bersinergi dalam melaksankan tugasnya,” ucap Bupati.

Tampak hadir antara lain Asiaten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Kepala Bapenda Frans N Saragih, Kadis DPMN Jonni Saragih, Kepala Badan Kesbangpol Arifin Nainggolan, Sekretaris KPU Helmi Handanyi Harahap, Komisiner KPU Simalungun Salman Abror, Ketua bidang Hukum KPU Simalungun Rahmadani Sari S Damanik.