Scroll keatas untuk baca artikel
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Regional

Kapolres Bersama Forkopimda Simalungun Gelar NPHD Guna Stabilitas dan Pengembangan Simalungun

×

Kapolres Bersama Forkopimda Simalungun Gelar NPHD Guna Stabilitas dan Pengembangan Simalungun

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bersama Forkopimda Simalungun Gelar NPHD Guna Stabilitas dan Pengembangan Simalungun

Dailyposnesia, Simalungun – Dalam langkah strategis untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan, sebuah pertemuan penting diadakan di Lapangan Apel Polres Simalungun pada Jumat sore, 15 Maret 2024.

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Simalungun dibuka langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, dan Kodim 0207/Simalungun. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait untuk menandai komitmen bersama dalam memajukan dan menjaga stabilitas daerah.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., MM., dan pejabat penting lainnya seperti Ketua DPRD, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri Simalungun hadir dalam rapat koordinasi ini. Keberadaan Tuan Guru Bajoga dari pesantren Darul Hikmah juga menegaskan dukungan kuat komunitas agama dalam memperkuat fondasi moral dan spiritual masyarakat Simalungun.

Pertemuan ini tidak hanya fokus pada penandatanganan NPHD tetapi juga diisi dengan berbuka puasa bersama, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan di antara seluruh peserta. Ini sejalan dengan tujuan acara untuk menguatkan kolaborasi dan memastikan keamanan serta pembangunan daerah berjalan sinergis dan efektif.

Baca Juga :  Bupati Simalungun Terima Audiensi Manager PTPN-4 Wilayah Kabupaten Simalungun

NPHD yang ditandatangani direncanakan akan meningkatkan kemampuan dan sumber daya Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun dalam menjalankan tugas mereka. Dengan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Simalungun, diharapkan berbagai program dan inisiatif keamanan serta pembangunan dapat dilaksanakan lebih efisien dan efektif.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, mengungkapkan apresiasinya atas tercapainya kesepakatan ini. “Penandatanganan NPHD adalah langkah maju dalam mempererat kerjasama antara pemerintah daerah dan aparat keamanan. Kami bertekad untuk terus bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang kondusif untuk pengembangan wilayah dan kesejahteraan masyarakat Simalungun,” tuturnya.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, lebih lanjut dalam sambutannya, secara khusus mengekspresikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua stakeholder serta pelaksana Pemilu 2024 di wilayah Simalungun atas kerjasama yang solid, yang telah memungkinkan pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  RAPI 02 Sumatera Utara Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Halal Bi Halal

“Kesuksesan ini merupakan bukti dari komitmen dan kerja keras kita bersama. Saya ingin menyampaikan apresiasi saya yang tulus kepada seluruh komunitas, termasuk petugas keamanan, penyelenggara pemilu, dan semua pihak yang terlibat, yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi kita,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolres menegaskan bahwa perjuangan belum selesai pasca pemilu. Salah satu tantangan berat yang masih dihadapi adalah peredaran narkoba. Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak mengendurkan usaha dalam memerangi narkoba. “Mari kita lanjutkan semangat kolaborasi ini dalam perang melawan narkoba. Kesadaran, pencegahan, dan tindakan tegas terhadap narkoba harus menjadi prioritas kita bersama. Kita harus selalu waspada dan bekerja sama, tidak hanya dalam mencegah, tapi juga dalam memberantas narkoba dari akar-akarnya,” seru AKBP Choky.

Kapolres juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi secara berkelanjutan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. “Kami meminta dukungan semua pihak, termasuk media, sekolah, organisasi masyarakat, dan keluarga untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya narkoba. Edukasi dan sosialisasi merupakan senjata ampuh kita dalam melawan narkoba, dan ini harus kita lakukan secara bersinergi dan terus menerus,” tambahnya.

Baca Juga :  4 Siswa SMKS Teladan Pematangsiantar Lulus SNBP Tahun 2024

Kapolres mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berkomitmen bersama-sama dalam memerangi narkoba. “Ini adalah komitmen bersama yang kita bangun untuk masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Simalungun. Mari kita bekerja sama, bahu-membahu, untuk membentuk lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi penerus kita,” tutup AKBP Choky dengan penuh harap.

Acara ini meninggalkan pesan kuat tentang pentingnya kerja sama, kesatuan, dan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Simalungun, sekaligus berfokus pada pemberantasan narkoba demi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini menandai sebuah milestone baru dalam kerjasama antarsektor di Kabupaten Simalungun, menggarisbawahi komitmen kuat dari semua pihak untuk bersama-sama memajukan daerah dalam aspek keamanan, sosial, dan pembangunan.