Scroll keatas untuk baca artikel
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Regional

Tebar Keberkahan, Mantan Anak Rindam Pematangsiantar (MARPES) Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan 1445 H

×

Tebar Keberkahan, Mantan Anak Rindam Pematangsiantar (MARPES) Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini
Tebar Keberkahan, Mantan Anak Rindam Pematangsiantar (MARPES) Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan 1445 H

Dailyposnesia, Pematangsiantar – Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan, menjadi momen terbaik untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan Keluarga Besar Mantan Anak Rindam Pematangsiantar (MARPES).

Komunitas yang hampir berusia 12 tahun tergabung di media sosial Facebook dan WhatsApp membagikan takjil kepada pengendara yang melintas Sabtu (30/3/24) Pukul 17.45. WIB tepatnya didepan Sekretariat Marpes Jalan Nagahuta/Simpang Rindam dan Jalan Argasari depan Taman Wisata Rindam Pematangsiantar.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Mantan Anak Rindam diberbagai daerah yang tergabung di Facebook dan WhatsApp MARPES menyisihkan rezekinya untuk menggelar kegiatan amal membagikan takjil berupa makanan berbuka puasa sebanyak 400 paket takjil dibagikan kepada warga dan pengendara yang melintas.

Baca Juga :  Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-2, MISIPERS.COM Gelar Acara Syukuran dan Doa

Menurut senior Marpes Heru Singkek, info yang didengarnya dari panitia bahwa kegiatan ini sudah disetujui bahkan didukung penuh oleh Senior/Pendiri Marpes yang di Jakarta yakni Karyanta Sinulingga dan Eddy Sanusi Silitonga sehingga terbentuklah panitia hingga masing – masing menyisihkan rezekynya untuk berdonasi.

“Takjil ini dibagikan secara gratis kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, selain itu ada juga warga yang tidak berpuasa meminta takjil, tetap kami berikan karena tujuan kami adalah berbuat kebaikan dalam bersedekah dibulan yang tepat untuk meraih pahala yang besar yakni bulan Ramadhan bulan yang penuh keberkahan,” ujarnya

Rian Pulungan selaku kordinator dilapangan, Aksi berbagi Takjil gratis ini bukan hanya sekadar pembagian makanan berbuka puasa, tetapi juga sebuah bentuk kepedulian sosial dan solidaritas yang harus terus dijaga dan memperluas silaturahmi.

Baca Juga :  Wali Kota dan Ketua Dekranasda Hadiri Pelantikan Pengurus INKANAS dan Pembukaan Kejuaraan INKANAS Open

“Semoga semangat kebaikan ini dapat terus menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat baik, tidak hanya berhenti sampai disini saja tetapi mari kita lakukan setiap memasuki bulan suci Ramadhan,” ajaknya

Salah satu driver ojek online samsul (45) warga batu 3 yang melintas hendak pulang mengucapkan terima kasih kepada Marpes yang telah memberikan takjil. Dikatakannya takjil yang diterimanya sangat terbantu buatnya untuk dinikmati buka puasa bersama keluarganya.

“Semoga yang bagi-bagi takjil ini selalu dilimpahkan rezekinya, teruslah berbuat kebaikan dalam bersedekah Semoga ini menjadi berkah dan sangat terbantu buat kami kami ini yang berekonomi lemah,” ucap samsul haru.

Sementara banyak warga Rindam setempat yang kebagian takjil salah satunya boru ginting merasa salut dan bangga dengan aksi yang dilakukan Marpes dibulan Ramadhan ini

Baca Juga :  Peringatan Sumpah Pemuda, Forwakum Ajak Milenial Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu  

“Kami baru tahu bang kalo yang membagi bagikan takjil itu aksi peduli Mantan Anak Rindam (MARPES) dan kita uda lama kali gak berjumpa ya bang,” ucapnya bangga dengan kepedulian Marpes

Usai berbagi takjil kepada warga dan pengendara yang melintas, para Marpes melakukan berbuka puasa bersama dirumah pohon pondok wisata Rindam sekaligus menutup kegiatan acara dengan berphoto bersama.