Scroll keatas untuk baca artikel
Example 325x300
Regional

Sosok Yunita Rebeka Marbun Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan 2024

×

Sosok Yunita Rebeka Marbun Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan 2024

Sebarkan artikel ini
Sosok Yunita Rebeka Marbun Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan 2024

Dailyposnesia, Doloksanggul – Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) akan kembali digelar pada tahun 2024. Di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara mulai muncul nama-nama bakal calon bupati (bacalon bupati) yang akan bertarung dalam kontestasi politik ini.

Masyarakat Humbahas tentu memiliki harapan besar terhadap para bacalon bupati. Mereka berharap pemimpin yang terpilih nanti dapat membawa perubahan positif bagi daerahnya.

Siapa sosok calon Pemimpin Humbahas?
Yunita Rebeka Marbun, wanita sukses asal Sumatera Utara. Kelahiran Jakarta 1970, menempuh pendidikan formal di Jakarta dan menjadi lulusan Sarjana Hukum terbaik dari Universitas Kristen Indonesia pada tahun 1993.
Sejak tahun 1994, ia telah bekerja di beberapa perusahaan besar Indonesia hingga akhirnya saat ini memiliki beberapa perusahaan sendiri. Ia adalah contoh inspiratif wanita yang sukses di bidang investasi dan keuangan. Ia telah menunjukkan bahwa wanita memiliki kemampuan yang sama dengan pria untuk mencapai kesuksesan. Kontribusinya bagi masyarakat, khususnya bagi wanita, patut diapresiasi.

Baca Juga :  Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-2, MISIPERS.COM Gelar Acara Syukuran dan Doa

Namun pencapaian tersebut dianggap masih belum lengkap apabila mimpinya untuk bermanfaat bagi masyarakat Humbang Hasundutan yang merupakan tanah kelahiran leluhurnya belum tercapai.

Untuk mewujudkan mimpinya, Yunita Rebeka Marbun mendirikan Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (AKURINDO) sebagai penguatan ekonomi dari sisi UMKM, serta Koperasi Mitra Sarana Perjuangan (MSP) yang berfungsi membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan modal dalam mengembangkan bisnisnya.

Mengapa Rebeka maju sebagai calon bupati?

Rebeka terdorong untuk maju sebagai calon bupati karena ingin membangun Humbang Hasundutan menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera. Ia memiliki visi untuk Terwujudnya Humbahas Maju, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Keadilan dan Pemerataan bagi seluruh masyarakat. Serta misinya meningkatan kualitas sumber daya manusia dengan kesehatan yang baik, pendidikan yang berbudi pekerti dan pengembangan ilmu pengetahuan serta kebudayaan.

Baca Juga :  Bebek yang Lepas di Lapas berhasil Ditangkap WBP

Apa saja program unggulan Rebeka
Kepedulian dan kecintaan Yunita Rebeka Marbun terhadap Humbahas akan diwujudkan dalam program kerja yang akan di realisasikan yang di dalamnya mencakup beberapa unsur penting dalam masyarakat
1. Peningkatan Mutu Pendidikan
2. Peningkatan Layanan Kesehatan Masyarakat.
3. Menumbuhkan Daya Saing Ekonomi Humbahas
4. Reformasi Birokrasi
5. Pencegahan Stunting & Gizi Buruk

Bagaimana peluang Rebeka untuk menang?

Dari jalur Independent Yunita Rebeka Marbun memiliki peluang yang cukup besar untuk menang dalam Pilkada Humbang Hasundutan 2024. Ia memiliki popularitas yang tinggi di tambah dukungan masyarakat dan memiliki program-program yang visioner dan realistis.

Namun, Rebekka juga harus menghadapi beberapa tantangan, selain persaingan dari calon lain yang juga memiliki peluang untuk menang, termasuk incumbent.

Baca Juga :  Disnaker Siantar Berangkatkan 100 Tenaga Kerja Melalui Program Antar Daerah Ke PT Philips Batam

Meskipun demikian, Rebeka optimis bahwa ia dapat memenangkan Pilkada Humbang Hasundutan 2024 dan membawa perubahan positif bagi daerahnya.

Karakter tegas namun bersahaja adalah karakter yang cocok untuk memimpin Kabupaten Humbahas dengan masyarakat yang majemuk dan beragam. (Tim)