Scroll keatas untuk baca artikel
Example 325x300
Regional

Hendra Simanjuntak Kiswandi Serahkan Berkas Dukungan Ke KPUD Siantar

×

Hendra Simanjuntak Kiswandi Serahkan Berkas Dukungan Ke KPUD Siantar

Sebarkan artikel ini
Hendra Simanjuntak Kiswandi Serahkan Berkas Dukungan Ke KPUD Siantar
Hendra Simanjuntak dan Kiswandi saat menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU (Photo : Ibnu/ Dailyposnesia)

DAILYPOSNESIA, PEMATANGSIANTAR – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota jalur perseorangan atau independen, yakni Hendra Simanjuntak dan Kiswandi (Hasian) menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar pada Minggu malam, (12/052024).

Diketahui, Hendra Simanjuntak merupakan seorang akademisi sekaligus Wakil Rektor Universitas HKBP Nommensen. Sementara, Kiswandi adalah seorang politisi dari Partai Gelora dan mantan anggota DPRD Kota Siantar.

Dengan penyerahan syarat dukungan tersebut, pasangan ini memastikan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Hendra menyebut bahwa jumlah syarat dukungan yang diserahkan ke KPU sebanyak 22.073 berkas dukungan yang dikemas di dalam 10 kotak.

Baca Juga :  Tiga Nama Calon Pengganti Anies Baswedan Diserahkan ke Kemendagri

“Kita sudah lama di Siantar ini, sehingga kita ingin menjadi pengayom. Banyak hal mau dibangun, semua ini bukan karena kepintaran kami tapi dengan dasar kerelaan, kebenaran hati untuk menjadi pelayan bagi masyarakat,” ucap Hendra.

“Itulah menjadi dasar kuat bagi kami. Siantar harus keren ke depan. Kita akan memberikan terbaik untuk kota, kami datang bukan karena banyak uang. Siantar harus kita bangun dengan dasar Sapangambei Manoktok Hitei dibagas Habonaran do Bona,” lanjutnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Siantar, M Isman Hutabarat, mengucapkan terima kasih atas kedatangan pasangan Bakal Calon Perseorangan tersebut.

“Kami datang sebagai calon independen. Kita bersyukur akan ada pelaksanaan pesta demokrasi, yaitu pilkada di Kota Siantar yang sudah kita rindukan. Ada 1 poin penting bagi kami, yaitu untuk menjadi pengayom masyarakat,” kata Isman.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Siantar Ajak Masyarakat Awasi dan Antisipasi terpilihnya Anggota KPPS yang Terdaftar Anggota Partai Politik

“Kami tahu, tahapan sangat singkat dan kami kaget, karena hanya diberikan seminggu melengkapi berkas. Kita berdua jauh hari sebelum sudah siap untuk menyiapkan sejumlah 20221 berkas dukungan sebagai syarat 10 persen dari Dpt,” sambung Isman menambahkan.