Scroll keatas untuk baca artikel
Example 325x300

Example 325x300
Regional

Resmi Dikukuhkan, Berikut Susunan Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kota Pematang Siantar

×

Resmi Dikukuhkan, Berikut Susunan Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kota Pematang Siantar

Sebarkan artikel ini
Resmi Dikukuhkan, Berikut Susunan Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kota Pematang Siantar
Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kota Pematang Siantar Resmi Dikukuhkan (Photo : Ist)

Dailyposnesia, Pematang Siantar – Sesuai Surat Mandat Nomor : 20/DPP-PJID/SM-PP/10-23, dari Dewan Pimpinan Pusat “Perkumpulan Jurnalis Demokrasi (DPP PJI-Demokrasi) yang di sampaikan kepada, Dedi Sihombing (Tabloid Visual) untuk membentuk PJI-Demokrasi Kota Pematang Siantar, maka surat tersebut telah di tindak lanjuti dengan membentuk susunan kepengurusan yang dilaksanakan pada Sabtu, (09/12/2023), bertempat di Kerabat Kopi Jalan Hoki No. 20, Kota Pematang Siantar yang dihadiri dari beberapa Rekan Jurnalis yang ingin membesarkan PJI Demokrasi Di Kota Pematang siantar.

Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi ( PJI-D ) Kota Pematang Siantar Resmi di Kukuhkan (Photo : Ist)

Adapun susunan kepengurusan antara lain dari beberapa Jurnalis yang bergabung, baik dari pemilik Media Cetak & Pemilik Media Online yaitu :

Sebagai Penasehat Dedi Sihombing, Mangara Tampubolon, Muktar Tarigan, SH, Milton Napitupulu, Krisman Purba, Azhari.

Baca Juga :  Plt Walikota Pematangsiantar Diwakili Asisten III Saksikan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPUD Pematangsiantar

Ketua Gokmauli Sagala SH,MH, Wakil Ketua I Gokma Surya P Pandiangan, SH, Wakil Ketua II Petriwanto Gultom, Sekretaris Rudi Siallagan, STh, Wakil Sekretaris Dapot Hasiholan Purba, SH, Bendahara Desisanto Martinus Simbolon, SE, Wakil Bendahara Mangasi Sidabutar.

Pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi ( PJI-D ) Kota Pematang Siantar saat berdiskusi (Photo : Ist)

Adapun Bidang-Bidang yakni, Bidang Organisasi dan keanggotaan Saiful jamil, Bidang Pengembangan Profesi Jerinson Ambarita, Bidang Pembelaan Advokasi, Dame Pandiangan, SMH, SH, MH, Binaris Situmorang, SH dan Reinhard Sinaga, SH.

Bidang Kesejahteteraan dan Pengabdian Hunter Samosir, Bidang Hubungan Kerja Sama Antar Instansi/ Lembaga, Ferry Simarmata S.Hut, Bidang Budaya dan Olahraga Ardiansyah Sinaga, SPd.

Begitu juga harapan kedepannya dari Kedua Penasehat Mucktar Tarigan SH dan Dedi Sihombing, “Mari tetap menjaga nama baik organisasi PJI Demokrasi ini dan saling bekerja samalah sesama rekan jurnalis agar tetap terjalin hubungan baik khususnya sesama rekan jurnalis yang bergabung di PJI Demokrasi ini,” harapnya.

Baca Juga :  Tor Tor Parahot Sambut Jeka Saragih, Partuha Maujana Simalungun dan Bankom Raya Simalungun Sematkan Hiou dan Gotong

Saat dikonfirmasi awak media, Gokmauli Sagala SH MH selaku ketua terpilih, yang juga berprofesi sebagai seorang Advokat dan Pemilik Media Online JurnalisIndoNews menyampaikan apresiasianya dengan terbentuknya DPC PJI-D (Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi) Kota Pematang Siantar.

“Saya pribadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan Pers atas dukungan serta partisipasinya sehingga terbentuknya Kepengurusan DPC PJI-D Kota Pematang Siantar, khusunya atas kepercayaan rekan-rekan mempercayakan Saya untuk menahkodai PJI-D ini di Kota Pematang Siantar. Saya berharap agar kita dapat berkolaborasi dari beberapa media yang terhimpun di dalam kepengurusan PJI-D ini, agar roda organisasi perkumpulan ini dapat berjalan dengan baik, jika kita dapat berkolaborasi, maka PJI-D ini akan menjadi Perkumpulan para jurnalis yang diperhitungkan di Kota Pematang Siantar dan dapat menjadi mitra kerja dari Pemerintah Kota Pematang Siantar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Didatangi Sekelompok Warga, Patar Luhut Panjaitan Tampung Aspirasi Warga Terkait Permasalahan di Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Selanjutnya Wakil Ketua I Gokma Surya P Pandiangan SH juga berharap adanya PJI-D dapat memajukan Kota Pematang Siantar.

“Semoga terbentuknya Organisasi PJI Demokrasi Di Kota Pematang Siantar ini, bisa bekerja sama dengan masyarakat, khususnya Instansi Pemerintahan Kota Pematang Siantar, untuk memajukan Kota Pematang Siantar yang dijuluki kota toleransi,” tambahnya mengakhiri.