Scroll keatas untuk baca artikel
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Regional

Tim Dokkes Polres Simalungun Gelar Kunjungan dan Pengecekan Kesehatan Aiptu H.R. Sianipar Pasca Kecelakaan Lalu Lintas

×

Tim Dokkes Polres Simalungun Gelar Kunjungan dan Pengecekan Kesehatan Aiptu H.R. Sianipar Pasca Kecelakaan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Tim Dokkes Polres Simalungun Gelar Kunjungan dan Pengecekan Kesehatan Aiptu H.R. Sianipar Pasca Kecelakaan Lalu Lintas

Dailyposnesia, Pematangsiantar – Tragedi kecelakaan lalu lintas yang melanda Aiptu Harly Robert Sianipar, seorang anggota Brig Polsek Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada, Sabtu malam 23 Maret 2024, menarik perhatian masyarakat serta kalangan kepolisian setempat. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Cengkeh Pasar IA, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar tersebut mengakibatkan cedera serius pada Aiptu Sianipar serta satu warga sipil yang terlibat.

Sie Dokkes bersama Kabag SDM, Kompol Gandhi, SH, melakukan kunjungan khusus ke RS Vita Insani Pematangsiantar pada hari Minggu, 24 Maret 2024, untuk mengecek kondisi Aiptu Sianipar yang sedang menjalani perawatan intensif. Menurut laporan medis yang dirilis, Aiptu Sianipar mengalami head injury dengan Glasgow Coma Scale (GCS) 14-15, closed fracture pada os clavicula (tulang selangka) kiri, dan diabetes melitus type 2.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Ulang Tahun Ke-1, SATGAS TRC-RAPI 02.18 Pematangsiantar Gelar Acara Syukuran

Setelah kunjungan dan pengecekan kesehatan Aiptu H.R. Sianipar yang telah dilakukan oleh tim Dokkes Simalungun pasca terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, Kasie Dokes memberikan tanggapan positif. Beliau menyatakan, “Kunjungan dan pengecekan yang kami lakukan hari ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memastikan kesehatan dan keselamatan personel kami. Kami sangat bersyukur bahwa kondisi Aiptu H.R. Sianipar terus membaik dan menunjukkan perkembangan yang signifikan.”

Lebih lanjut, Kasie Dokes menambahkan, “Ini adalah wujud nyata dari kepedulian institusi terhadap kesejahteraan anggotanya. Kami akan terus memantau perkembangan kesehatan Aiptu H.R. Sianipar dan memberikan dukungan penuh sampai beliau pulih sepenuhnya. Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan dalam bertugas.”

Baca Juga :  DPD IPK Kota Pematang Siantar Bagikan Ribuan Paket Takjil Kepada Warga dan Pengendara Yang Melintas

Beliau juga mencetuskan pentingnya upaya preventif untuk menghindari kejadian serupa di masa depan. “Kami akan meningkatkan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan kerja kepada semua personel, agar risiko kecelakaan dapat diminimalisir.”

Tanggapan dari Kasie Dokes menunjukkan tingkat perhatian dan keterlibatan yang tinggi dari pihak institusi dalam menjaga kesehatan dan keselamatan anggotanya. Hal ini menjadi bukti komitmen kuat untuk memastikan semua personel dapat menjalankan tugasnya dalam kondisi terbaik.

Pemeriksaan fisik menunjukkan adanya luka robek di kening yang sudah dihecting, dan luka lecet di beberapa bagian tubuh. Kecelakaan tersebut berawal ketika Aiptu Sianipar dalam perjalanan pulang bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh seorang remaja seventeen tahun, LNS, yang saat itu juga membonceng Gumpala Sihombing (47).

Baca Juga :  Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS

Aiptu Sianipar sempat dirawat di RSUD Perdagangan sebelum akhirnya dirujuk ke RS Vita Insani, di mana dia mendapatkan perawatan dari dr. Lintong Nainggolan, SpOT, dan dr. Sahat Situmorang, SpPD. Kondisinya saat ini dilaporkan stabil dengan kesadaran yang baik, tekanan darah 130/80 mmHg, dan GDS 327 mg/dL.

Penanganan kasus kecelakaan ini telah diserahkan kepada Satlantas Polres Simalungun untuk investigasi lebih lanjut. Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan di masa depan.