Scroll keatas untuk baca artikel
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Regional

Pemkab Humbahas Hadiri Launcing dan Peresmian CV Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba

×

Pemkab Humbahas Hadiri Launcing dan Peresmian CV Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba

Sebarkan artikel ini
Pemkab Humbahas Hadiri Launcing dan Peresmian CV Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba

Dailyposnesia, Doloksanggul – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menghadiri Launching dan Peresmian Izin Usaha Pertambangan Tahap Operasi Batuan CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba (CV. Sipalakki) yang dilaksanakan di Hotel Ayola Doloksanggul, Kamis (21/4).

Dalam sambutan Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Drs. Rudolf Manalu menyampaikan Selamat atas Launcing dan Peresmian Izin Usaha Pertambangan Tahap Operasi Batuan CV. Sipalakki.

“Kami juga mendapat informasi bahwa batuan dari Desa Sipalakki ini bisa bersaing dengan batuan-batuan lain di kawasan Danau Toba. Ini menjadi modal dasar bahwa batuan dari Desa Sipalakki bisa dipakai dan digunakan untuk pembangunan. Namun demikian untuk kelancaran, kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan usaha ini kiranya seluruh stakeholder wajib menjalankan usaha ini sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Rudolf.

Baca Juga :  Prof DR Sanggam Siahaan MHum : Pemilu Bersih Berlandaskan Pancasila, UUD 45, UU Pemilu, Serta Turunannya

Dia berharap, dengan beroperasinya CV. Sipalakki diharapkan bisa membawa kesejahteraan bagi keluarga dan keturunan Raja Pargodung Purba dan secara luas akan berdampak dalam kesejahteraan masyarakat Humbang Hasundutan.

Sementara itu Direktur CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba, Ir. Jonser Purba dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pargodungan Purba telah memperoleh payung hukum usaha pertambangan yang baru dari Gubernur Sumatera Utara yaitu ‘Peningkatan Izin Usaha Pertambangan Tahap Operasi Produksi Batuan, Perizinan Usaha Berbasis Resiko’. Izin ini tertuang pada Izin Nomor 05102100332230008 tanggal 11 Desember 2023.
“Dengan diterimanya izin ini, maka hari ini kita mengadakan acara Launching dan Peresmian CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba. Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing dan memberi perhatian sehingga izin ini bisa diperoleh,” kata Jonser.

Baca Juga :  Dipimpin Sudirman Halawa, PJS Sibolga-Tapteng Gelar Rapat Perdana Susun Struktur Kepengurusan

Peresmian ini juga dihadiri Mewakili Kadis PPESDM Provsu, August Sihombing, Perwakilan TNI, Pagung Mayor Ojak Simarmata, mewakili Kepolisian Aipda M. Sitepu, perwakilan Dinas PMPTSP Provsu, Kadis Dinas PMPTSP Humbang Hasundutan, perwakilan dari BPKPD Humbang Hasundutan, sesepuh Keluarga Besar Keturunan Raja Pargodung Purba dan lainnya. (Tim)