Regional

Panen Perdana Tanaman Tomat Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar

×

Panen Perdana Tanaman Tomat Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar

Sebarkan artikel ini
Panen Perdana Tanaman Tomat Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar
Saat Memanen Tomat Hasil Cocok Tanam Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar (Photo/ Int)

DailyposnesiaSimalungun | Dalam rangka menuju kemandirian, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematangsiantar melaksanakan panen perdana tanaman tomat, Jumat (03/06/2022) sekitar pukul 14.00 WIB di Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan hasil jerih payah 14 warga binaan pada unit pertanian Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar.

Dalam panen perdana kali ini dihasilkan 200 Kilogram Tomat segar.

Hasil Panen Tomat Warga Binaan (Photo/ Int)

Kalapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar, Sopian, mengatakan kegiatan ini sengaja membekali para warga binaan cara bercocok tanam. Mengingat wilayah Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun, pertanian merupakan komoditas utama dan menjadi salah satu andalan.

”Program Kemandirian ini sengaja kita berikan kepada warga binaan dengan tujuan memberikan bekal kepada warga binaan agar kelak setelah kembali kemasyarakat dapat memiliki pengetahuan tentang cara bercocok tanam yang baik,” kata Sopian.

Baca Juga :  Siswa Siswi SD Lae Trondi Serbu Gerobak Baca

Dengan membekali cara bercocok tanam, nantinya para warga binaan dapat mengembangkan kemampuannya khususnya dibidang pertanian agar bisa lebih produktif dan menjadi manusia yang berguna dalam kehidupannya kedepan.

”Saya berharap setelah bebas nanti para warga binaan dapat mengembangkan kemampuannya dan lebih produktif,” harap Sopian.