GULIR KEATAS UNTUK MEMBACA ARTIKEL
HUT ke 40 Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar Hikmat dan Meriah

HUT ke 40 Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar Hikmat dan Meriah

HUT ke 40 Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar Hikmat dan Meriah

DAILYPOSNESIA, Pematang Siantar – Perayaan HUT ke 40 Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar berlangsung hikmat dan meriah dihadiri Komisaris, Direktur,Dokter,Perawat serta Karyawan RS Vita Insani Minggu (13/8/2023) di Hotel Horison Pematang Siantar.

Pada Perayaan HUT tersebut ditampilkan video perjalanan RS Vita Insani sejak awal pendiriannya tahun 2003 yang berawal dari 8 pintu Ruko di Jalan Merdeka Pematang Siantar kemudian secara bertahap berkembang hingga saat ini memiliki gedung yang megah berlantai tujuh.

ADVERTISEMENT

Rangkaian Perayaan HUT ke 40 RS Vita Insani diisi Pemotongan Kue Ulang yang dilakukan Komisaris, Pemilik Saham, dan Direktur.

Komisaris Utama RS Vita Insani dr Marasi Sibarani dalam orasi ilmiahnya mengatakan perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini sangatlah membantu segala aktivitas keseharian. RS Vita Insani diharapkannya dapat mengelola dan mempergunakan teknologi tersebut dengan baik.

 

Dr Marasi mengharapkan seluruh komponen RS Vita Insani selalu menjaga kekompakan, memberikan senyum dalam bekerja dengan hati dan tulus ikhlas dan memberikan pelayanan yang terbaik, Let’s go Together with Heart ujar Marasi Sibarani.

Pada Perayaan HUT ke 40 RS Vita Insani diberikan penghargaan kepada dokter Spesialis Anak dr Susanti Dewayani SpA yang telah mengabdi berdedikasi selama 20 tahun di Vita Insani.

Baca Juga :  Radio Publik Dairi (RPD) FM 101.6 Hadirkan Program Acara Baru Yang Lebih Kreatif Dan Inovatif

Terhadap penghargaan tersebut dr Susanti Dewayani SpA yang saat menjabat Wali Kota Pematang Siantar mengungkapkan rasa bangga dan haru bisa menghadiri HUT RS Vita Insani ke 40.

Dikatakan Susanti walaupun saat ini dirinya sedang “cuti” tetap memiliki kebahagiaan menjadi seorang tenaga medis.

“Sebagai tenaga medis bekerja dengan hati adalah hal yang luar biasa dan seluruh tenaga kesehatan di RS Vita Insani sudah bekerja dengan hati semoga semakin maju bekerja dengan hati,” ujarnya.

Selaku Walikota dr Susanti Dewayani SpA mengucapkan selamat Ulang Tahun, selama Vita Insani sudah bersinergi dengan baik dengan Pemko terutama pada masa covid- 19 yang sudah kita lalui dengan selamat ujarnya.

dr Susanti Dewayani SpA mengatakan kita berkeinginan kota Pematang Siantar bisa menjadi Kota destinasi Kesehatan Dan itu menjadi upaya dan PR kita semua agar Kota Pematang Siantar yang saat ini sudah menjadi destinasi kesehatan di Sumatera Utara bisa semakin maju dan berkembang imbuhnya.

Ketua IDI Siantar Simalungun Dr Reinhard Sihombing mengucapkan Selamat HUT Vita Insani ke 40 Rumah Sakit Swasta tertua di Siantar.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Ulang Tahun Ke-1, SATGAS TRC-RAPI 02.18 Pematangsiantar Gelar Acara Syukuran

Dikatakan Dr Reinhard Sihombing VIta Insani sudah banyak berbuat menaikkan derajat kesehatan dan menurunkan angka kematian. Kedepannya Vita Insani kiranya semakin meningkatkan pelayanannya karena tantangan semakin berat.

“Kita harus akui Vita Insani sudah membawa harum nama Siantar disamping Rumah Sakit yang lain, kita berharap Vita Insani terus berkembang,” ujarnya.

Pada Perayaan HUT RS Vita Insani ke 40 sekaligus juga dirayakan Ulang Tahun Dr Sarmedi Purba SPOG Direktur PT RS Vita Insani ke 83.

Perayaan Ulang Tahun Dr Sarmedi Purba SPOG diawali pemberian penghargaan sebagai dokter yang sudah mengabdi selama 40 tahun di RS Vita Insani.

Selanjutnya dr Sarmedi Purba SPOG didampingi Direktur Alpin Hoza serta keluarga Dr Sarmedi didaulat mengelilingi kue ulang tahun yang sudah dipersiapkan.

Nyanyian Selamat Ulang Tahun, tiup lilinnya, potong kuenya dinyanyi seluruh yang hadir semakin menambah kemeriahan perayaan tersebut.

Dalam sambutannya Dr Sarmedi Purba SPOG mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran RS Vita Insani mulai dari Dokter, Perawat, serta seluruh karyawan yang telah menunjukkan dedikasi yang baik selama ini.

Baca Juga :  SMPN 3 Sidikalang Wakili Kabupaten Dairi Lomba Festival Seni Tingkat Nasional

“Tanpa dokter dan perawat serta seluruh karyawan RS Vita Insani tidak ada apa-apanya,” tegas Dr Sarmedi Purba SPOG.

Dr Sarmedi Purba SPOG juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan membantu RS Vita Insani yang saat ini adalah satu satunya RS kelas B di Pematang Siantar.

RS Vita Insani adalah Rumah Sakit yang dibangun oleh pesaham menjadi Rumah Sakit Industri kesehatan.

Pada masa itu belum ada RS yang dibangun dimodali Pesaham, saebelumnya Rumah Sakit dibangun oleh lembaga keagamaan seperti Gereja maupun swasta. RS Vita Insani termasuk Rumah Sakit Pertama yang dibangun pesaham pesaham sebagai industri kesehatan.

RS Vita Insani sebagai Industri Kesehatan, bisa eksis sampai sekarang adalah terutama atas peran para dokter sehingga pada perkembangannya diajaklah dokter-dokter menjadi pesaham RS Vita Insani ujarnya.

Rangkaian Perayaan HUT diwarnai dengan makan bersam serta penarikan lucky draw yang memberikan berbagai hadiah. (Team)

Dapatkan update Berita dan Informasi terbaru dari Dailyposnesia dengan bergabung di Grup Telegram "Dailyposnesia". Caranya klik link https://t.me/Dailyposnesia, kemudian join. Jangan lupa untuk menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel Kamu.