Coffee Cielo, Sensasi Kopi Dengan Citarasa Wine Yang Segar

Coffee Cielo "Kopi Dari Surga"

Coffee Cielo, Sensasi Kopi Dengan Citarasa Wine Yang Segar
Coffee Cielo Dalam Bentuk Kemasan Botol dan Gelas Yang Siap Diseruput (Photo/ Ist. Rumah Produksi Kopi Cielo)

Dailyposnesia – Kuliner | Sepertinya ada yang kurang jika tidak menyeruput segelas kopi di pagi hari, khususnya bagi yang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

Namun jangan khawatir, ditengah popularitas minuman kopi sekarang ini, banyak kedai ataupun cafe-cafe yang menyajikan kopi dalam bentuk cup ataupun botol yang dapat dinikmati dimana saja, baik ditengah perjalanan ataupun disaat melakukan aktivitas lainnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Owner Coffee Cielo, Adi Julifer Sinaga, selain menawarkan menyeruput kopi dikedai miliknya, dirinya juga menawarkan kopi dalam bentuk botol yang dapat dibawa kemana saja.

Selain itu, kopi yang ditawarkannya juga memiliki sensasi rasa yang khas. Dimana kopi yang diberi nama Coffee Cielo tersebut, memiliki perpaduan rasa kopi dan juga wine, yang membuat penikmatnya tidak bosan untuk menyeruput.

Baca Juga :  Bupati Simalungun Dan Ketua DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUA PPAS APBD Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran 2023

Adi mengatakan, bahwa kopi miliknya diproses dengan teknik fermentasi, sehingga menghasilkan bau yang khas seperti wine.

“Kopi Cìelo dihasilkan dari proses fermentasi kopi dan sari buah,” kata Adi saat ditemui dikedai kopi miliknya.

Coffee Cìelo digadang-gadang menghasilkan citarasa nan fenomenal. Seperti mengecap kopi dengan sensasi wine dan bir. Tentu saja, tanpa kandungan alkohol sama sekali.

“Rasa wine yang dimiliki Coffee Cìelo bisa dideskripsikan sebagai sensasi gabungan dari aroma, rasa, dan citarasa di mulut,” ujarnya.

Menurutnya, Coffee Cìelo tidak menghilangkan manfaat yang ada pada kandungan kopi. Tetapi juga menghasilkan tekstur yang nyaman di lidah serta nikmat untuk diminum.

Adi juga mengungkapkan bahwa kopi buatannya telah melalui banyak proses percobaan hingga akhirnya dapat memiliki citarasa yang cukup khas.

Baca Juga :  40 Petani Simalungun Berangkat Studi Banding Ke Pulau Jawa

Adapun bahan baku yang digunakan berasal dari petani sekitar Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun yang dikelola mengikuti standar Indikasi Geografis Kopi Simalungun.

“Indikasi Geografis adalah suatu tanda menunjukkan daerah asal suatu produk yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan geografis, manusia dan kombinasi dari kedua faktor tersebut. Sehingga menghasilkan reputasi kualitas dan karakteristik tertentu pada produk yang dihasilkan,” lanjut Adi.

Adi Julifer Sinaga yang merupakan anggota Komunitas Himpunan Masyarakat Kopi Arabika Sumatera Simalungun (HMKSS) dan juga Ketua Komunitas Robusta Simalungun (ROSSI), menyampaikan keprihatinannya terhadap kopi Simalungun yang sudah kehilangan pamor.

“Untuk itu saya mengajak para pelaku kopi, baik itu petani dan produsen kopi untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan kopi Simalungun, sebab permintaan kopi Simalungun masih cukup tinggi baik dari dalam bahkan dari luar negeri,” ungkap Owner Coffee Cielo tersebut mengakhiri.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua DPRD Simalungun Tinjau Giat Haroan Bolon Di Kecamatan Panei Dan Sidamanik

#JagaKopiSimalungun

Coffee Cielo ” Kopi Dari Surga”

Follow Coffee Cielo on Instagram : kopi.cielo and Facebook : Kopi Ĉielo Dolok Panribuan

Dapatkan update Berita dan Informasi terbaru dari Dailyposnesia dengan bergabung di Grup Telegram "Dailyposnesia". Caranya klik link https://t.me/Dailyposnesia, kemudian join. Jangan lupa untuk menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel Kamu.